Saturday, May 28, 2011

Resep Membuat Kue Putu Ayu


Putu Ayu

Putu ayu adalah sejenis makanan kue yang terbuat dari tepung terigu. Saya biasa masak untuk keperluan keluarga. Atau kalau ada acara hajat keluarga. Kadang kadang jika ada tetangga yang sedang punya hajat saya juga ikut membantu membuatkan kue putu ayu. Kue tersebut sebagai suguhan tamu.

Ternyata untuk membuat kue putu ayu caranya sangatlah mudah. Dahulu pertama saya membuat di ajari oleh orang tua dan saya lestarikan dengan sering membuatnya. Berikut ini saya sajikan bahan dan cara membuat kue putu ayu :
Bahan:
150 gr terigu
200 gr gula pasir
2 butir telur ayam
200 ml santan
1 sdt SP
pewarna hijau secukupnya
100 gr kelapa muda parut, campur dengan garam secukupnya hingga rata.

Cara Membuat:

-Kocok telur, gula dan SP hingga mengembang dan putih
-Masukkan terigu, aduk rata.
-Tuang santansedikit demi sedikit, sambil diaduk rata.
-Masukkan pewarna hijau, aduk rata.
-Masukkan kelapa pada dasar cetakkan sambil sedikit ditekan agar padat.
-Tuang adonan putu ayu hingga cetakan penuh.
-Panaskan panci pengukus, kukus hingga adonan matang.
-Angkat, siap di sajikan.
 Selamat mencoba

Artikel Terkait

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2010. CARA MEMASAK . All Rights Reserved