Sunday, August 21, 2011

Cara membuat Sayur Bening Bayam Campur Jagung

Saya suka memasak sayur bening terutama saya konsumsi sendiri dan buat nyuapin si kecil. Sayur bening Saya manfaatkan untuk menambah sumber air susu. Pada saat menyusui kata ahli kesehatan sangat baik jika mengkonsumsi sayur bening. saya membuat sayur bening biasanya menggunakan daun katu, namun jika tidak ada maka saya gunakan daun bayam. Selain daun katu atau daun bayam biasanya saya campurkan jagung. Jagung saya pilih yang manis.

Jika anda ingin membuat sayur bening dan belum tahu cara membuatnya maka berikut ini saya share bahan dan cara membuat sayur bening.

Bahan-bahan :

2 ikat sayur bayam, petik daunya serta batang yang muda.
2 Jagung manis di potong potong.
2 biji bawang merah.
2 lembar daun salam / bay leaves
garam ,mrica dan gula pasir secukupnya.



Cara memasaknya:


Rebuslah air secukupnya sampai mendidih.
Masukkan jagung manis ,rebus sampai empuk.
Masukkan daun salam dan bawang merah, di aduk aduk sampai merata
Kemudian masukkan merica, garam dan gula pasir.
Masukkan daun bayam sampai layu / aduk sampai merata.
Angkat dan tempatkan pada mangkok untuk di hidangkan

Semoga bermanfaat, Selamat mencoba

Artikel Terkait

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2010. CARA MEMASAK . All Rights Reserved